Monday, January 9, 2012

Pabrik Genteng Kebumen

Gambar. Lokasi pabrik genteng

Kebumen terkenal akan produsi gentengnya. Saat saya pergi ke Gombong, di kanan kiri jalan terdapat pabrik genteng. Saat itu saya melewati jalur melingkar selatan (luar kota). Pada daerah hamparan sawah, di dekatnya terdapat pabrik genteng. 

Saat pulang dari Gombong, saya mampir ke rumah saudara yang berada di Kebumen. Kebetulan saudara saya itu juga usaha pembuatan genteng. Saya menyempatkan diriberjalan ke belakang rumah untuk melihat proses produksi genteng. Sayangnya pekerjanya libur karena kebetulan hari minggu dan juga baru musim hujan. Katanya kalau musim hujan, produksi genteng turun. Selain itu baru ada perbaikan salah satu bagian rumah pembakar genteng.
Gambar. Tempat pembakar genteng

No comments:

Post a Comment