Sunday, October 17, 2010

Ikan Peliharaan

Aku suka ikan. Sejak kecil aku sudah terbiasa berinteraksi dengan ikan. Mulai dari mencari cethol di sawah, mancing di kolam belakang rumah, hingga saat ini aku telah memelihara ika kecil di akuarium mini. Memelihara ika di akuarium mini ternyata banyak suka dukanya. Air mudah kotor, ruang gerak ikan terbatas, namun hemat tempat apalagi jika dibawa ke kost.

Ikan yang mengisi akuariumku silih berganti. Mungkin sudah ada 10 ikan yang mati gara - gara dipelihara di akuriumku. Penyebabnya antara lain karena air kotor, lupa diberi makan, berkelahi dengan ikan lain, dan yang paling ironis adalah karena dimakan kucing. Tak hanya itu, aku telah meropotkan banyak orang gara - gara memelihara ikan. Bagaimana tidak, setidaknya sudah ada 4 orang yang ikut andil dalam rangka membelikan ikan untukku gara-gara ikanku mati. Sebut saja Dek Mutia, Mbak Destri, Mas Abi, dan tentunya aku sendiri.

Sebulan yang lalu, ikanku sudah tida mati karena air kotor, ruanggerak sempit, dan lupa diberi makan. Namun ternyata ikanku justru mati dimakan kucing. Sekarang tidak ada ikan yang tersisa di akuarium kecilku. Aku takut ikan-ikan itu mati lagi.Namun aku akan mencoba cari cara agar kelak ikan itu tidak mati lagi.

1 comment:

  1. gambar akuariume endi? gak dikasih filter kaleee

    ReplyDelete