Tuesday, November 2, 2010

Lembut cahaya langit malam ini, teduhkan gundah yang mengisi di siang hari. Suster yang berseliweran dan wajah-wajah muram para pasien masih melekat di kepala. Kududuk di selasar ruang selama 2 jam, menunggu panggilan sang adik namun panggilan itu tak kunjung datang. Akhirnya aku pergi meninggalkan keramaian ini, menuju keramaian baru yang memicu pikiran untuk berkelana di dunia sains.

Empat jam kemudian, sang adik mendapatkan panggilan yang dinantikan. Semetara diriku, hanya bisa membantu dari kejauhan sambil berkutat dengan teori biofisika dan ilmu kesehatan. Setetes embun ketenangan menyejukkan dahaga siang itu. Ketika sang adik bisa pulang dengan selamat. Akupun melanjutkan setengah perjalanan hari ini.

Menjelang matahari tenggelam, kami melakukan perburuan. Posisi sasaran perburuan telah kami temukan. Tinggal menyusun rencana untuk mendapatkan sasaran tersebut. Sasaran pertama berupa hidrila, berhasil kami dapatkan dari kolam laboratorium biologi. Sasaran kedua dan ketiga berupa eceng gondok dan melati air berhasil kami dapatkan di kebun biologi. Lalu sasaran keempat, di mana kami mendapatkannya?DI GARDEN CAFE. Dengan bermodal tampang memelas, Oktri memberanikan diri meminta teratai di cafe tersebut. Alhmdlh semua sasaran berhasil kami dapatkan. Percobaan siap dilakukan...

No comments:

Post a Comment