Saturday, April 2, 2011

10 Kebiasaan Aneh


1.      Jarang mandi
Nah ini kebiasaan yang gampang sembuh tapi gampang kambuh lagi, huhu. Kebiasaan ini baru mulai ada saat SMA. Sebelumnya aku termasuk rajin mandi, paling tidak seminggu dua kali, eh salah sehari dua kali maksudnya...^_^ Tapi sejak SMA, khususnya saat libur hari minggu, aku cuma mandi 1 kali. Apalagi saat kuliah ini, sering banget klo aku pulang sore maka aku tak mandi, hiihi awas bauu..

2.      Makan akhir untuk yang paling enak
Maksudnya, biasanya kalau aku lagi makan, yang dimakan pertama kali adalah yang tidak enak, trus yang dimakan paling akhir yang paling enak.

3.      Bicara seperti anak kecil
Kebiasaan ini baru muncul saat aku kuliah. Aku melakukan kebiasaan ini kepada ibu dan bapak di rumah. Sambill bersikap manja, aku berbicara seperti anak kecil. Aku kesetrum bayi atau anak kecil dari mana ya, kok aku sekarang jadi kaya gini? Perasaan di rumah tidak anak kecil. Hehe..ya semoga bisa sembuh penyakitku ini..

4.      Berubah sikap drastis
Esok dele, sore tempe….mungkin mirip peribahasa ini. Di suatu saat aku bisa pendiam, namun di sisi lain tak bisa diam. Aneh…

5.      Gampang nangis
Nah kata ibuk, kebiasaan ini sudah ada dalam diriku sejak aku masih bayi. Kata ibuk saya dulu klo malam-malam nangis terus tak mau berhenti. Hingga sekarang aku masih cengeng, gampang nangis. Biasanya sok tabah, klo ada orang nangisnya ditahan-tahan. Tapi klo udah sendirian, pecah sudah tangisanku. Pernah aku nangis sendirian pas naik motor pulang ke rumah. Nangisnya sejak mau naik Pathuk, dan baru berhenti ketika sudah mau sampai rumah. Sungguh perlu segera mendapat obat anti nangis nih…^_^

6.      Ngomong sendiri
Kebiasaan ini mulai aku sadari ada ketika SD. Kebiasaan ini masih bertahta dalam kehidupanku hingga saat ini. Tak hanya ngomong sendiri, tapi juga terkadang teriak-teriak sendiri (waktu smp, pas jaman jadi danton), nangis sendiri (pas baru ada masalah, kangen, terharu, bahagia), senyum-senyum sendiri(pas lagi seneng), dan nyanyi sendiri (pas baru seneng dengan suatu lagu).  Entah kenapa aku suka ngomong sendiri akupun tak tahu. Mungkin aku tak ada teman dan biasa ditinggal sendirian di rumah. Atau mungkin karena aku kelainan jiwa?hehe…waduh jangan sampai deh…^_^

7.      Berbicara dengan benda tak hidup
Kebiasaan ini juga masih bertahta hingga saat ini. Aku ingatnya pas masih TK sering berbicara dengan boneka susan, susi dan kodomoku. Waktu SD paling sering berbicara dengan bebek dan kucingku. Waktu SMP sering berbicara dengan bunga di depan rumah. Waktu SMA kebiasaan ini agak berkurang, paling-paling ngomong sendiri di depan kaca. Waktu kuliah penyakitku ini semakin menjadi-jadi. Sekarang aku sering banget berbicara dengan Ipus(kucingku), ikanku, diaryku, tembok kamar kost, kaca, dll. Hiks..hiks…parah banget….

8.      Ngupil
Waduh malu aku….tapi bener kok, kebiasaan ini pernah ada waktu SD – SMP. Ibuk sebel banget dengan kebiasaanku yang satu ini. Ibuk sering ngomel-ngomel untuk melarangku. Bahkan sempat ibu mau mbondo tanganku karena tak mau berhenti ngupil. Alhamdullillah usaha keras ibu ternyata berhasil. Sekarang kebiasaan ini sudah jauh berkurang, he..he..

9.      Manjat pohon
Ini bukan sekedar memanjat pohon dalam rangka memetik buah. Tapi memanjat pohon saat sedang marah. Kebiasaan ini pernah aku jalani ketika aku masih SD-SMP. Pernah suatu saat aku ngambek dan langsung sembunyi dengan manjat pohon sawo di samping rumah.

10.  Suka ‘menculik’ anak kecil
Gak menculik beneran loh..hanya seneng ngajak anak kecil aja. Biasany dulu waktu punya tetangga anak kecil, sering aku bawa pulang ke rumah, mau dijadiin adek buatku.

No comments:

Post a Comment