Monday, June 20, 2011

Swaragama Shining 11

Minggu pagi yang cerah, saat kami sedang menjenguk simbah, tiba – tiba hp berdering.

“Assalamu’alaikum….Halo Mbak Aya”
“Wlkmslm..Iya, sinten nggih?” jawabku.
“Oktri Mbak….Em..besok sore temenin ambil hadiah ke Swaragama ya Mbak”
“ Hadiah apa Ok?” tanyaku.
“ Kemarin iseng – iseng ikut kuis. Terus berhasil. Tapi di suruh ambil langsung pas acara ultahnya di Amplas dengan pasangan.”
“Waduh kok pasangan? Jangan – jangan nanti disuruh apa gitu?” masih bimbang.
“ Halloow Mbak Aya..paling nanti cuma suruh naik panggung bentar.”
“Naik panggung?wah malu saya…nanti gak bisa apa-apa.”
“Ih Mbak Aya santai aja, temenin aku ya Mbak, ya , yaa??? Oktri merajuk.

Akhirnya aku menerima permintaan Oktri untuk menemaninya mengambil hadiah. Keesokan harinya, kami bertemu di kelas saat ujian. Oktri memberitahuku untuk memakai baju yang sama warnanya. Kamipun memutuskan untuk memakai baju warna hitam.

Pukul 3 lebih 10 menit, sayapun berangkat ke Amplas. Sesampainya di sana suasana ultah sudah ramai, ada berbagai penampilan di atas panggung. Saya dan Oktri lalu menuju tempat info untuk bertemu dengan Mbak Tia Hatta (penyiar Swgm). Oh my God,,,,ternyata kami tidak langsung mendapat hadiah, tapi kita harus berkompetisi dulu untuk mendapatkan hadiah itu. Kita diberi tugas mencari 22 pita di 11 titik yang ada di Amplas dalam waktu 80 menit. Nanti di tiap titik kita diberi tugas khusus agar berhasil mendapatkan pita.

Start pukul 4, kami diberi bekal tas Swgm yang berisi air minum, alat tulis, dan teka – teki petunjuk. Oktripun berlarian mencari tempat-tempat itu. Sayapun ikut berlari mengejar Oktri agar tidak ketinggalan, karena kalau datang ke pos tidak berdua akan didiskualifikasi. Haduh Oktri kok lari – lari terus…capek….Apalagi kami memakai tanda penenal di dada dan ikat kepala. Malu…diliatin banyak orang. Kaya orang gila dandanan seperti pendekar lari – lari keliling Amplas, hehe..

Petunjuk yang ada di kertas semuanya mengisyaratkan tempat – tempat di Amplas. Sayangnya kami berdua jarang ke Amplas, jadi tidak hapal tempat – tempat yang dimaksud. Jadi kami kebingungan untuk mencari tempat – tempat itu. 

1   Aku suatu tempat yang menyajikan berbagai makanan enak. Namaku sama dengan nama salah satu objek wisata di Jogja. (TAMANSARI)
Di pos restoran Tamansari ini, kami diberi tugas untuk menyusun berbagai balok menjadi bangunan yang rumit. Satu orang menjadi instruktur, yang lain membangun balok.Kami harus membangun 5 bentuk susunan balook dalam waktu 5 menit. Hiks..hiks..sayang kami tidak berhasil. Cuma dapat 1 pita deh..
2.   Ada gambar ayam di depanku. (TEXAS CHICKEN)
Di pos ini kami diberi soal cerdas cermat dan pengetahuan umum. Kami harus berhasil menjawab 11 soal dalam 5 menit. Alhamdulillah kami berhasil. Hore dapat 2 pita^_^ Dapat gratis pudding coklat pula.^_^
3.  Aku menjual berbagai perlengkapan rumah tangga. Aku memiliki lambing “C”. (CAREFOUR)
Di pos ini kami disuruh masuk untuk mencari tulisan petunjuk pertama. Petunjuk pertama aku makanan ringan :LAYS lalu disuruh menyebutkan macam – macam warnanya. Petunjuk kedua aku makanan pokok, berbentuk bulir-bulir :BERAS lalu cari harga yang paling murah. Petunjuk ketiga aku bahan salad :BUAH dan SAYUR lalu kami disuruh mencatat semua namanya (3 kerangjang gede-gede oi..). Setelah dapat petunjuk ketiga, kai harus kembali untuk menyetorkan jawaban. Sayang kami tidak berhasil lagi…ada warna LAYS yang terlewat, hehe…
4.   Aku menjual baju, tshirt, dan kau bisa menemukan polo di sini. Aku serba merah. (WAW)
Sempet kebingungan menemukan pos ini.  Banyak toko baju di sini. Tapi setelah lari muter – muter akhirnya ketemu deh. Di pos ini kami disuruh menghitung total harga 5 barang dalam 5 menit beserta discountnya. Alhamdulillah berhasil…^_^
5.   Engkau bisa bermain sepuasnya di sini. (TIME ZONE)
Nah ini pos yang menyenangkan. Kita hanya boleh bermain 2 kali permainan tapi harus mendapat 10 tiket hasil permainan. Kamipun memilih bermain basket (karena yang lain tidah bisa bermain, hehe). Haha sulit juga masukin bola ke keranjang. Tapi akhirnya kami dapat 11 tiket, jadi berhasil deh^_^
6.   Aku berinisial “B”. Engkau bisa melihat Hotel Ambarukmo yang direnovasi dari tempatku. (BALCONY)
Hiks..hiks dikira kita suruh makan tapi cuma suruh menghapalin menu yang ada di sini. Nama menunya sulit – sulit dihapal pula, pake nama asing. Hehe untungnya kita berhasil…Wuih indah banget pemandangan dari sini..apalagi sore-sore begini..
7.   Aku menjual popcorn. (CINEMA XXI)
Di pos ini kita disuruh menghitung jumlah poster film yang ditempel, jumlah menu yang dijual, dan film yang lagi tayang. Haha gagal lagi kita…salah menghitung menu…
8.   Berbagai makanan lezat ada di sini. Aku di lantai 2 dekat escalator. (MR. PANCAKE)
Di pos ini kita disuruh membagikan 22 pamflet dari Mr. Pancake ke orang – orang yang berbeda di sekitar sini. Trus kita disuruh minta tanda – tangan orang – orang tersebut. Yes..berhasil lagi kita^_^.
9.   Kami menjual modem, speaker, headshet, dll. Kami berwarna putih. Berada di lantai 2. (WELC\OME)
Di pos ini kami disuruh meraba 5 barang yang ada di kotak dan disuruh menebak nama barang tersebut. Sayang kami gagal, salah menebak….hehe
10. Kami berinisial “C”. Pusat fashion ladies terbesar di sini.
Haha kami bingung nyari tempat ini. Apa ya…pusat fashion ladies terbesar?? Centro pa ya?Tapi kami usah masuk dan tidak menemukan orang pake tanda seru berwarna merah (lambing Swaragama). Apa mungkin kami kurang teliti cari orangnya di Centro?
11. Kami menjual makanan berupa ayam goreng. Aku berada di dekat pusat belanja terbesar di tempat ini.
Pos ini juga bikin kami bingung. Kayaknya sih Mc Donald.  Tapi kami bingung nyari Mc Donald di sebelah mana. Kami lari – lari, waktu sudah mau habis. Haha..akhirnya waktu habis juga. Kamipun kembali.

Finish, langsung lemas tubuh ini. Ndosor begitu aja di lantai. Capek, pegel, radang, nyeri haid, pusing semua jadi satu. Hehe…Tapi seneng kok^_^ Setelah dihitung, kami cuma dapat 14 pita. Kalah deh…Pemenangnya adalah adek kelasku sendiri di UNY, mereka dapat 19 pita, lalu disusul Yohan dan pasangan 17 pita, dan juara ketiga Hasfi dan pasangan dapat 16 Pita. Wah kalau ada juara 4 kita deh juaranya, karena tidak ada yang dapat 15 pita. Habis 16 pita trus 14 pita, hehe..Ato kalau kita berhasil temuin Mc Donald dan Centro mungkin kita bisa menang, dapat uang 500 ribu hehe. Tapi ya sudahlah tak apa…buat refresing habis ujian…^_^

Saya lalu ditinggal Oktri sendirian di depan panggung, hiks..hiks. Dia pergi solat magrib dulu, dan sekalian isya. Karena sudah pukul 06.30. Tak lama kemudian teman saya Reni dan temannya datang mau nonton Jikustik, Ello, dan Jasmine. Saya ikut duduk dengan Reni sambil jagain tas Oktri. Tak lama kemudian Oktri datang. Tadinya saya mau pulang saat itu, tapi kata Oktri sekalian mumpung sudah sampai sini sekalian liat Jikustik, dll.

Jasmine pun maju menampilkan beberapa lagu. Tadinya saya gak mudeng Jasmin itu yang mana, tapi setelah dengering lagunya, ternyata lagunya sudah familiar juga. Habis penampilan Jasmin, Mbak Tika Yusup (penyiar Swgama) ngadain kuis. Siapa yang pake nuansa hitam dan kuning maju ke depan. Hehe saya disuruh maju ke depan. Dapat hadiah deh…discount belanja Rp 25 ribu, tapi harus belanja 100 ribu dulu. Hiks..hiks…mau belanja apa pula?uangpun tak ada..barang di sini mahal pula..hehe..Rencana besok mau tak kasih ke temenku yang hoby belanja..Temanku Reni juga ikut maju nyusun puzzle, hehe dapat hadiah mug..

Tak lama kemudian, bintang tamu yang ditunggu – tunggu datang juga “Ello”. Langsung penonton histeris, area juga penuh. Seumur – umur baru kali ini liat artis tampil sedekat ini, saya berada di sisi panggung bersama Oktri dan Mbak Risa. Mas Ello keren banget main musiknya… Habis Ello tampil, Oktri lalu ngajak ngejar Ello minta foto. Hehe tapi Mas Ellonya dikawal orang dan langsung pergi ke belakang. Kasihan deh Oktri tak jadi foto.

“Yes ora popo ora iso poto, aku wis berhasil ngeblek Ello ping loro neng pundake,” kata Oktri bangga.

Hem..Oktri..aneh – aneh aja dirimu. Aku aja yang cewek biasa-biasa aja sama Ello, kamu kok segitunya, hehe…

Ya udah deh Oktri minta dipotoin ama vokalisnya Jasmin, Mas Patsi atu Pansi ya?lupa namanya hehe. Sayapun jadi fotograpernya. Hehe..Lagi – lagi Oktri kok segitunya ya ama Mas Patsi. Penampilan ketiga dari Jikustik. Sayang Mas Pongky tidak ikut tampil, apa sudah keluar ya?

Tak terasa sudah pukul setengah sembilan malam. Saya ingin pulang bareng Reni. Tapi Oktri ngajak nanti aja dulu, dia mau poto-poto dulu ama Jikustik, ama penyiar Swgama, dll. Nanti kalau kemalaman saya mau diantar ke kost. Tapi kali ini saya tidak bisa menerima permintaan Oktri lagi. Sayapun pulang bareng Reni dll.
Good bye Amplas..
Happy Birthday Swaragama..

Penampilan Jasmine

Mas Ello tampil oui...


Oktri with Vokalis Jasmine

Peserta yang kalah..hehe

Juara III

Akhirnya narsis juga..^_^



No comments:

Post a Comment