Tuesday, January 24, 2012

Air Terjun Menawan di Pantai Jogan Gunungkidul

Air Terjun Pantai Jogan

Gunungkidul memang benar - benar memiliki keindahan alam yang luar biasa. Jika kemarin para wisatawan sedang dihebohkan dengan keindahan Pantai Indrayanti, pantai yang juga berada di Gunungkidul, kini ada pantai baru yang tak kalah unik dengan pantai lain di Gunungkidul. Pantai tersebuh adalah Pantai Jogan. Pantai Jogan terletak di desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, DIY. Letaknya sekitar 200 meter barat Pantai Siung.
Debur Ombak Pantai Jogan

Pantai ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh pantai lain. Di pantai ini terdapat air terjun yang langsung jatuh ke laut.Tinggi air terjun sekitar 10 meter. Air terjun ini berasal dari mata air tawar yang kemudian mengalir melalui sungai di atas bukit karts.ai 

Pantai ini cukup mudah dijangkau pengunjung baik dengan sepeda motor ataupun mobil. Jalan menuju pantai ini sudah bagus meskipun masih berupa cor blok sepanjang 1 km dan sepanjang jalan dari Jogja sudah diaspal. Pengunjung juga hanya dikenai biaya parkir Rp 2000. Sayangnya fasilitas tempat makan di pantai ini masih minim, sehingga pengunjung perlu membawa bekal sendiri. 

Selain menikmati keindahan alam dengan memandangnya, pengunjung juga bisa turun ke bawah air terjun, mandi sambil menikmati guyuran air terjun. Namun pengunjung harap berhati - hati dengan ombak yang datang menerjang. Usahakan turun ke air terjun saat air aut surut.

Berpose di air terjun


Anda tertarik? Mari kunjungi Pantai Jogan dan pantai - pantai lain di Gunungkidul. ^_^

3 comments:

  1. halo..Cahya.., masih ingat ma aku ?..heheh, postingannya mantap.., kira2 pantainya ini deket pantai mana ya?

    ReplyDelete
  2. oh ini anes temenku smp ya?hehe iseng2 aja...deket pantai siung..

    ReplyDelete
  3. wah... boleh nih. Siapa tahu kalau liburan ke Jogja bisa mampir ke sini.

    www.kangnanto.com

    ReplyDelete