Sunday, March 18, 2012

Melamar Jadi Penyiar Radio Elfira Fm

Eh siapa ya yang melamar jadi penyiar radio? Tentunya bukan aku lah yaw.... Aku kan kalau diluar langsung diam, seribu bahasa, gak bisa ngomong, beraninya ngomong cuma lewat tulisan, atau sama bapak ibuk di rumah. Suaraku juga cempreng bin jelekk...mana mungkin aku jadi penyiar radio.

Nopi, temenku yang melamar jadi penyiar radio. Yah sudah sejak lama dia ingin jadi penyiar radio. Dia sudah sering cerita ke saya kalau dia pengen jadi penyiar radio, tahun 2009 lalu ketika kami datang ke acara ulang tahun Swaragama. Namun impian itu hanya sebatas mimpi saja. Nah barulah di tahun 2012 ini dia merealisasikan mimpinya dengan mulai belajar jadi penyiar lalu melamar kerja di radio. 

Cerita itu bermula ketika Nopi diundang ke acara sesi korea di Radio Elfira. Nopi adalah salah satu admin penggemar 2NE1 di kota Jogja ini..apa ya namanya kalo ga salah blacjack. Nah dia diundang ke sana trus diwawancarai gitu deh... wuih senangnya... Seusai wawancara Nopi lalu menyampaikan impiannya yang terpendam selama ini yaitu jadi penyiar radio. Nah kebetulan salah satu penyiar di sana, Mbak Rida punya tanggapan positif. Dia lalu menyuruh Nopi untuk buat surat lamaran+suara rekaman dia. Akhirnya mulailah usaha Nopi.

Nopi mula-mula mencari majalah korea (karena Nopi akan membawakan acara Korean Hits). Dia lalu membuat naskah sendiri. Habis itu dia dengerin penyiar-penyiar di radio Elfira. Trus dia latihan ngomong cas-cis-cus. Setelah lancar, dia mulai merekam suaranya....merekamnya juga berulang-ulang...dicari yang paling bagus. Saya kebetulan dimintai tolong Nopi untuk mendengarkan dan memilih rekaman yang akan dikirimkan ke Elfira Fm.

Sore itu akhirnya saya menemani Nopi ke Radio Elfira Fm untuk mengirimkan lamaran. Ternyata radio Elfira itu jadi satu dengan Radio Sonora. Kantornya jadi satu dengan Kantor Kompas Jogja. Bissmillah Nopi pun menyerahkan lamarannya... kini dia tinggallah berdoa dan menunggu panggilan... Moga impianmu terwujud Nopi...^.^
 

No comments:

Post a Comment