Wednesday, February 9, 2011

Bolak-Balik Jogja

Satu minggu terakhir ini saya harus bolak - balik Jogja untuk ngurus bimbingan krs dan observasi KKN. Rabu minggu lalu, saya bersama rombongan peserta KKN berangkat dari Jogja menuju SMP 4 Wonosari. Rombongan ini berkumpul di gedung UPPL dan berangkat pukul 07.40. Saya dan rombongan sampai di tempat tujuan pukul 08.50 menit. Kami lalu melakukan acara serah terima kegiatan observasi dan perkenalan dengan warga SMP 4 Wonsoari. Seusai observasi, kami makan bersama di rumah makan seafood di dekat SMP 2 Wonosari. hem..nyam..nyam..Setelah makan siang selesai, rombongan bubar sendiri - sendiri. Saya pulang ke rumah ponjong. Tiga teman saya yang lain pulang ke rumahnya (rumahnya sekitar wonosari), sedangkan enam orang yang lain pulang ke Jogja. 

Keesokan hari, yaitu hari kamis, saya, bapak, dan ibu pergi ke rumah bude di Sleman. Ada acara keluarga di sana. Kami berangkat dari rumah ba'da duhur. Sebelum ke rumah bude, kami mampir dulu ke kos, mau liat-liat kondisi pasca kemalingan. Sesampai di kos, alhamdulliah tidak ada barang yang hilang kecuali dua gembok kamar. Terpaksa bapak beli gembok dulu dan memasangnya di pintu kamar. Setelah semua urusan beres, kami melanjutkkan perjalanan ke Sleman. Kami sampai di Sleman sudah pukul 4 sore. Pukul setengah sembilan malam kami pulang. Saya tidak ikut pulang ke rumah. Saya diturunkan di kos karena esok pagi ada acara krsan dengan dosen, sedangkan ibu dan bapak melanjutkkan perjalanan ke rumah. Pukul 12 malam, bapak dan ibu baru sampai rumah. Di jalan ban mobil bocor jadi sampai rumah kemalaman.

Jumat pagi, tidak ada acara di kampus. Pak Puji, dosen pembimbing saya, bisanya krsan setelah solat jumat. Jadi pagi harinya saya hanya beres-beres kos, nguras aquarium, nyuci, baca novel, dan dengar radio. Ba'da duhur saya berangkat ke kampus mau krsan. Di kampus saya bertemu teman-teman yang juga mau krsan. Kami menunggu Pak Dosen cukup lama. Setelah menunggu satu jam lebih kami coba menelepon beliau. Sayangnya, tidak ada balasan dan tidak diangkat. Kami memutuskan untuk pulang karena sudah hampir jam 3 dan kampus mau tutup. Wah kalau tau begini, mending dari tadi pagi atau tadi malam saya pulang ke rumah dahh..Saya lalu terus pulang ke rumah ponjong. Alhamdullilah masih dapat bus kota di jalan Gejayan. Saya turun di  terminal Giwangan dan naik Bus Purwo Widodo. Menjelang magrib, saya sampai di rumah.

Sabtu sore, saya balik lagi ke Jogja. Saudara saya ada yang hajatan, mau nikah. Saya dan keluarga berangkat dari rumah pukul 4. Seusai acara, kami balik lagi ke Ponjong. Kalau tidak salah sampai rumah pukul 11 malam. Keesokan paginya saya ada acara FASI kecamatan di SD Ponjong 1. Kemudian Senin paginya saya acara observasi lagi di SMP 4 Wonosari. Kali ini saya sudah mulai observasi di dalam kelas. Hu..huh..hu..muridnya jail. Masak kita-kita yang udah tua digodain sama anak-anak SMP....

Senin sore saya berangkat ke Jogja karena Selasa paginya disuruh temenin Mbak Pipit ke laboratorium MIPA. Saya bermalam di Jogja. Untung kos tidak begitu sepi. Hanya sebagian anak kos saja yang mudik. Selasa pagi saya mencoba menghubungi Mbak Pipit. Tidak ada jawaban..Saya hubungi lagi..akhirnya ada jawaban. Tapi jawaban ini membuatku kecewa..hiks..hiks..Mbak Pipit tidak jadi ke laboratorium karena ada acara. Mbak Pipit ngajak ke laboratoriumnya hari Kamis aja. Waduh saya sudah jauh-jauh ke Jogja tapi kok tidak jadi. Ya sudahlah..saya kembali pulang ke rumah. Ngitung-ngitung ke Jogja jenguk ikan-ikan di kos, kasih makan biar tidak mati.Hehe...

Rabu pagi alias tadi pagi, saya observasi lagi di sekolah. Alhamdullilah observasi berjalan lancar. Seusai observasi, kami disuruh mampir ke rumah cahya di Wonosari. Asyik,,,kita disuruh maem mie ayam gratisss. Seusai makan kami berangkat ke Jogja karena sore harinya ada acara pertemuan kelompok KKN PPL di Rektorat. Sore hari saya berangkat ke rektorat untuk pertemuan. Saya berangkat telat karena ketiduran, hehe. Tapi ternyata setelah sampai si sana, hanya ada 2 orang yang datang. Ditambah saya dan cahya jadi 4 orang. Pertemuanpun gagal dilaksanakan. Waduh...saya kecelik lagi datang ke Jogja.

"Kalau tahu begini, tadi tidak usah jauh-jauh datang ke Jogja," ujar Cahya satunya.

Ya sudahlah..kita tidak bisa memutar waktu. hehe...Kami lalu bubar.

Kini, hingga saat ini saya menulis di blog ini, saya masih menunggu kabar dari Mbak Pipit. Sejak sore tadi sudah saya hubungi dia tentang acara esok pagi. Semoga kali ini acaranya jadi terlaksana. Biar saya tidak sia-sia bolak - balik Jogja. ^_^


No comments:

Post a Comment